Bisa dibilang tahun 2017 ini adalah tahunnya film superheroes. Yang udah ‘terlanjur’ tayang sampe Q2 2017 ini aja terhitung 4 Judul (Exclude Lego Batman Movie) kayak Logan, Power Rangers (Maret), Guardian of The Galaxy: Vol 2 (Mei) dan yang terakhir juga masih anget; Wonder Woman. Nah, selain 4 film tersebut ternyata masih banyak film-film bertema superhero lain yang bakal nongol di sisa tahun 2017 sampai 2019, apa aja film-film nya? mare kita cari tau.

Seperti biasa, film-film superhero di dominasi oleh dua ‘pemain’ raksasa: Marvel dan DC. Keduanya yang juga merupakan rival abadi berlomba-lomba menelurkan film-film berkualitas, tentu jadi tantangan buat mereka berdua, tapi jelas jadi keuntungan buat penonton kayak kita, yang bisa menikmati rivalitas keduanya melalui film-film yang keceh. Yang berikutnya bakal nongong setelah Wonder Womannya DC adalah:

Spider-Man: Homecoming.

Sebenernya film Spiderman udah sering nongol dilayar lebar, total di milenium sekarang aja udah 4 film (3 kayak Spiderman-nya Tobey Maguire dan sisanya Amazing Spiderman-nya Andrew Garfield). Tapi, di film Spider-Man: Homecoming ini merupakan film Spiderman pertama yang menandai masuknya Spiderman ke Marvel Cinematic Universe. Disutradarai oleh Jon Watts (Clown, Cop Car), Spider-Man: Homecoming bakal menyajikan cerita yang sedikit berbeda dengan film Spiderman pendahulunya. Digambarkan disini kalo Spiderman (yang diperankan oleh Tom Holland) banyak dapet asistensi dari seniornya Ironman/Tony Stark (Robert Downey Jr) entah berupa armor/kostum dan juga gadget-gadget canggih ala film Ironman. Film ini juga dibintangi oleh Marisa Tomei sebagai Bibi May dan Michael Keaton sebaga Adrian Toomes/Vulture. [Jadwal tayang di Indonesia: Awal Juli 2017].

Thor: Ragnarok

Film selanjutnya yang menyusul adalah Thor: Ragnarok. Film ini masih tetep dibintangi oleh Chris Hemsworth sebagai Thor, yang kali ini kayaknya bakal cukur rambut bercerita tentang konflik yang terjadi antara Thor dengan Hulk / Bruce Banner (Mark Ruffalo) (Fyi: di film Civil War sebelumnya diceritakan Hulk pergi menghilang dan ternyata doi bisa nemu jalan ke Asgard). Di beberapa bocoran (image dan video) juga digambarkan adanya duel antara Thor dengan Hulk, yang semakin menguatkan dugaan kalo emang beneran ada konflik antara Hulk dengan Thor. Untuk cerita lengkapnya kayaknya kita harus sabar nunggu sampe Awal November 2017. Film Thor: Ragnarok disutradarai oleh Taika Waititi (What We Do in the Shadows) yang juga masih ada nama-nama lawas di film Thor sebelumnya kayak Idris Elba dan Tom Hiddleston. Nama baru (di film ini) yang juga ditunggu tunggu kehadirannya adalah Benedict Cumberbatch yang bermain sebagai Dr. Strange.

Justice League

Film garapan Zack Snyder (Batman v Superman: Dawn of Justice, Man of Steel) ini dibintangi oleh para aktor yang masing-masing udah pada punya filmnya sendiri, kayak Ben Affleck (Batman), Gal Gadot (Wonder Woman) dan Henry Cavill (Superman). Sisanya kayak Ezra Miller (The Flash) dan Jason Momoa (Aquaman) filmya juga sudah siap tayang. Justice League bercerita tentang kumpulan superhero DC yang membentuk League untuk memerangi kejahatan. Uniknya, kehadiran Henry Cavill (Superman) baru aja di konfirmasi belom lama ini saat even Comic-Con. Bisa dibilang Justice League ini bakal menandai bangkitnya film produksi DC yang juga menguatkan DC Universe yang baru saja dibentuk pas film Batman v Superman. [Jadwal tayang di Indonesia: Pertengahan atau Akhir November 2017].

Black Panther

Bisa dibilang nih film dibuat atas antusiasme besar para fans yang emang udah lama menantikan kehadiran superhero asal Wakanda ini. Di beberapa portal fans Marvel, banyak orang yang sejak beberapa tahun terakhir meminta agar Black Panther diangkat ke layar lebar Hal ini akhirnya diluluskan Marvel dengan munculnya Black panther di Civil War yang diperankan oleh Chadwick Boseman yang kemudian dibuat versi mandirinya disutradari oleh Ryan Coogler (Creed) dan posisi Black Panther tetap diperankan oleh Chadwick Boseman. Dari sisi cerita, gua secara pribadi belum ngulik terlalu jauh jadi belum bisa ngasih kisi-kisi yang jelas. Tapi, poin utamanya tetep bakal bercerita tentang asal muasal Black Panther. [Jadwal tayang di Indonesia: Pertengahan atau Akhir Februari 2018].

Deadpool 2

Disebuah wawancara dengan salah satu media, produser Simon Kinberg bilang begini: “I think Deadpool 2 will comment on anything that’s happening in movies today especially in superhero movies. The sort of glut or saturation of these movies and the proliferation of sequels is definitely something we’ll play around with.” Jadi, intinya nih film isinya bakal mengomentari film-film yang sudah tayang duluan khususnya film film superheroes, apa isi kontennya masih belum terlalu jauh dibahas, tapi gua sempet liat bocoran foto yang di unggah si pemeran Deadpool; Ryan Reynolds berpose didepan sebuah kastil yang merupakan markas dari X-men. So,, bisa jadi Deadpool kemungkinan bakal berpartner dengan Colossus atau mungkin anggota X-men lainnya. Deadpool 2 akan disutradarai oleh David Leitch yang pernah sukses sebagai Stunt kordinator di film The Bourne Ultimatum. [Jadwal tayang di Indonesia: awal Maret 2018].

Avengers: Infinity War

Another Marvel’s! Avengers: Infinity War merupakan puncak dari Infinity Stone-nya Thanos yang telah muncul hampir setiap film Marvel sejak Thor. The Russo Brothers (Kapten Amerika: Winter Soldier, Captain America: Civil War) mengambil alih tugas sutradara dari Joss Whedon yang sebelumnya menyutradarai Avengers: Age of Ultron (FYI Joss Whedon lalu ‘berkhianat’ ke DC dengan menyutradari film Batgirl). Russo bersaudara udah punya pengalaman menyulap story line yang standar jadi luar biasa (coba tonton Civil War) dan kali ini bakal diuji lagi, untuk nggabungin story line dari Avengers dan Guardians of the Galaxy. Pemain yang udah dikonfirmasi adalah Scarlett Johansson (Black Widow),  Chris Evans (Captain America), Tom Holland (Spiderman), Chadwick Boseman (Black Panter) sedangkan Pemain yang belum dikonfirmasi adalah Chris Pratt sebagai Star Lord, Chris Hemsworth sebagai Thor, dan Josh Brolin sebagai Thanos. Tapi dari bocoran yang gua dapet, si Scar Jo di salah satu sesi wawancara bilang kalo Infinity War bakal dipenuhi dengan 60-an superheroes yang 35 diantaranya bakal berada dalam satu scene, kalo emang bener yang dibilang Scar Jo nih film bakalan Epic! [Jadwal tayang di Indonesia: awal Mei 2018].

Aquaman

Sutradara horor James Wan, (Saw, The Conjuring) bakal jadi sutradara di film ini, yang mana ini merupaka film superhero pertamanya bersama Aquaman. Pas di even Comic-Con, Om Wan ngomong kalo bakal ngebawa sense horornya masuk ke film Aquaman dan DC Universe. Aquaman bakal dibintangi sama Jason Momoa sebagai Arthur Curry (Aquaman), Nicole Kidman dan juga Willem Dafoe. Untuk sebagian besar penikmat superhero mungkin nama Aquaman belum begitu populer, jadi kayaknya nih film bakal banyak porsi yang memperkenalkan dan mendalami karakter si tokoh utama; Arthur Curry. [Jadwal tayang di Indonesia: akhir Juli atau awal Agustus 2018].

Ant-Man and the Wasp

Paul Rudd, Evangeline Lily, dan Michael Douglas sepertinya bakal tetap ngisi peran mereka sebagai Scott Lang, Hope van Dyne, dan Hank Pym di film Ant-Man and the Wasp. Di sutradari oleh Peyton Reed yang sebelumnya sukses menukangi film Ant-Man dan dulu sempet terkenal lewat film Bring It On. Sayangnya, nih film belom banyak ngeluarin bocoran jadi daripada salah-salah kata, mendingan kita tunggu 2018 untuk bahas lebih jauh nih film. [Jadwal tayang di Indonesia: akhir Juli 2018].

The Flash

Ezra Miller akan tampil sebagai Barry Allen / The Flash. Sebelumnya doi udah sempet beberapa kali muncul di film DC Kayak di Batman V Superman (muncul di credit scene) dan Justice League. Dan kita nggak perlu nunggu lama untuk melihat cerita Barry Allen, karena The Flash bakal tayang hanya empat bulan setelah Justice League. DC sendiri masih merahasiakan sutradara untuk film ini dan juga untuk bocoran plotnya. So, kita tunggu aja dah. [Kemungkinan Jadwal tayang di Indonesia: Maret – Agustus 2018].

Nah dari list diatas kayaknya Marvel lebih produktif dengan mengeluarkan 8 Film sementara DC hanya memproduksi 4 Film. Sebenernya ada dua film lagi yang bakal tayang; Captain Marvel dan Untitled Avengers Movie. Tapi bakal keluar sekitar tahun 2019 atau mungkin 2020 (khusus untuk Untitled Avengers Movie) dan karena jadwal release-nya masih terlalu jauh jadi dibahasnya nanti aja, biar tetep fresh dan nggak cepet lupa.

Kiranya itu film-film bertema superhero yang bakal hadir sepanjang akhir 2017 sampai dengan 2018. Kalo mungkin hal yang gua beberkan diatas nggak sesuai dengan apa yang nanti bakalan muncul di film, harap maklum dah. Soalnya sumber yang gua dapet juga seadanya dan (mungkin) nggak bener-bener valid.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s