Buat yang ngikutin Harry Potter-nya JK Rowling, mungkin film Fantastic Beasts and Where to Find Them sudah pasti ditunggu-tunggu sekuel-nya. Nah, kabar gembira buat yang emang nungguin, Fantastic Beasts and Where to Find Them 2 udah ada bocorannya, belum syuting sih, masih principal photography. Tapi tetep aja ini kabar gembira. Bocorannya secara resmi beredar dari Pottermore dan Warner Bros. Ini nih beberapa di antaranya:

Image source: blogs-images.forbes.com/simonthompson

JK Rowling kembali menulis naskah untuk film kedua ‘Fantastic Beasts’ ini. Cuma belum ada judulnya. Kalau yang pertama kan ‘and where to find them’ nah yang kedua ini belum ada title resmi. Tapi yang jelas, ceritanya akan ber-setting tahun 1927, beberapa bulan setelah ending di film pertama.

Newt Scamender (Eddie Redmayne) berhasil menangkap Gellert Grindelwald (Johnny Depp) yang menyamar. Tapi kemudian Grindelwald berhasil melarikan diri dan mengumpulkan para pengikutnya. Satu-satunya yang bisa menghentikan Grindelwald adalah “mantan” teman dekatnya dulu: Albus Dumbledore. Tapi Dumbledore membutuhkan beberapa bantuan termasuk dari Newt. Petualangan baru ini mempertemukan lagi Newt dengan Tina, Queenie dan Jacob. Misi berbahaya akan menguji kesetiaan mereka dalam menghadapi bahaya dan ancaman baru dalam dunia sihir.

Selain gabungnya si maestro Johnyy Depp, di film kedua ‘Fantastic Beasts’ juga bakalan menampilkan beberapa karakter baru dan kemunculan lagi karakter lama. Termasuk Credence (diperankan oleh Ezra Miller). Albus Dumbledore muda akan muncul di sini (diperankan oleh Jude Law). Beberapa karakter lain juga akan muncul seperti Ariana Dumbledore (adik Albus), Leta Lestrange (Zoe Kravitz), Theseus Scamender (Callum Turner), seorang wanita misterius yang diperankan Claudia Kim (Avengers: Age of Ultron), Yusuf Kama (William Nadylam), Grimmson (Ingvar Sigurdsson), Skender dan Abernathy.

Image Source: https://www.pottermore.com/news/dumbledore-and-newt-will-team-up-against-grindelwald-in-the-next-fantastic-beasts-film

Untuk Settingnya sendiri nih film bakal bersetting sekitar tahun 1927. Jika film pertama kebanyakan mengambil set kota New York, maka di film kedua lokasi akan diperluas ke London dan Paris. Sementara lokasi syuting tetap dilakukan di dalam Leavesden Studio di Inggris, tempat yang sama dengan syuting delapan film Harry Potter dulu.

Nah yang paling menarik, di film kedua ‘Fantastic Beasts’ ini  walau memang setting waktunya jauh sebelum era Harry Potter dan Voldemort. Tapi di film ini akan ada banyak hal yang sudah kita baca dan saksikan di Harry Potter muncul dengan penjelasan yang lebih detail lagi. Kayak misalnya hubungan antara Dumbledore dan Grindelwald (dan Elder Wand yang jadi salah satu Deathly Hallows di buku ke-7 Harry Potter adalah hasil perebutan antara keduanya). Dan pastinya akan ada banyak hubungan-hubungan baru yang terkuak dari setting tahun 1927 di ‘Fantastic Beasts’ ke setting tahun 1980-an di seri ‘Harry Potter’.

Based on data di imdb, nih film bakal disutradarai oleh David Yates yang sebelumnya sukses dengan The Legend of Tarzan dan 4 film Harry Potter yang terakhir.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s